English English Indonesian Indonesian

Sebagai salah satu panduan mahasiswa Diploma III Farmasi dalam praktikum sekaligus menambah pengetahuan di bidang farmakognosi maka dosen Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi meluangkan waktu di antara kesibukannya sebagai tenaga pengajar aktif untuk menyusun buku yang berjudul “Praktis dan Ringkas Farmakognosi Untuk Diploma III Farmasi “.

  • facebook
  • Twitter
  • Google+

Gambar 1. Sampul Buku Praktis dan Ringkas Farmakognosi Untuk Diploma III Farmasi

Buku yang disusun oleh Bapak Mhd. Riza Marjoni, S.Si, M.Farm, Apt ini memuat rangkuman tentang pelaksanaan praktikum farmakognosi. Materi-materi disusun berdasarkan jenis-jenis simplisia yang dipraktikkan oleh mahasiswa farmasi, seperti : folium, rhizoma, fructus, cortek, semen, dll.

Buku ini juga dilengkapi dengan taksonomi dan gambaran mikroskopis spesifik dari simplisia-simplisia yang ditampilkan sehingga dapat mempermudah mahasiswa dalam mengikuti setiap tahapan praktikum. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Asrifa dengan nomor ISBN : 978-602-6752-15-4.

Dengan terbitnya buku ini membuktikan bahwa dosen di Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi secara nyata berkontribusi untuk dunia pendidikan Indonesia karena buku ini dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa Diploma III Farmasi di seluruh daerah di Indonesia. Buku ini memperlihatkan betapa besarnya kepedulian dosen Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi terhadap pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan di tingkat Diploma III Farmasi.

Kami ucapkan SELAMAT kepada Bapak Mhd. Riza Marjoni, S.Si, M.Farm, Apt atas terbitnya buku ini. Semoga akan lebih banyak karya berkualitas berikutnya dari para civitas akademika Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi yang tentunya akan memperkaya sumber ilmu pengetahuan dan dapat meningkatkan mutu pendidikan farmasi di Indonesia.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!